News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Syabab Hidayatullah Buka Puasa Bersama dengan Menpan RB

Syabab Hidayatullah Buka Puasa Bersama dengan Menpan RB

JAKARTA - Pengurus Pusat Syabab Hidayatullah menghadiri undangan acara Buka Puasa Bersama digelar Pengurus Pusat Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PP Prima DMI) yang juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Drs Syafruddin, MSI, bersama dengan pimpinan ormas kepemudaan Islam lainnya di Masjid Quba, Komplek Menpan RB, Sudirman, Jakarta Pusat, Jum'at (24)5/2019).

Turut hadir pula dalam acara tersebut tokoh muda nasional, dr Arief Rosyid, M.KM, yang juga mantan Ketum PB HMI, sekarang Direktur Merial Institute dan dikenal sebagai penggagas sejumlah gerakan kreatif kepemudaan.

Dalam sambutannya, Menteri Syafruddin mengatakan, pemuda pemudi Islam adalah pelanjut perjalanan bangsa di masa mendatang. Karena itu, katanya, pemuda harus mempersiapkan diri menuju tibanya masa tersebut.

Syafruddin mengajak para generasi muda untuk bersiap menghadapi tantangan global. Salah satunya adalah revolusi industri 4.0.

Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengatakan, revolusi industri 4.0 kini telah di depan mata. Oleh sebab itu, hal ini tidak bisa dihindari, melainkan harus dihadapi dengan penguasaan teknologi informasi.

Dia mengungkapkan, revolusi industri tersebut  menjadi challenge (tantangan) tersendiri bagi pemuda Islam, karena, menurutnya, ia akan menjadi wajah dari peradaban Islam di masa mendatang.

"Sebagai umat Islam dan sebentar lagi akan terbesar di dunia, saya selalu mengatakan akan muncul peradaban baru Islam. Paling tidak ada dua hal yang mempengaruhinya. Pertama,  revolusi digital. Dan kedua, perkembangan umat Islam yang semakin besar baik kuantitas maupun kualitasnya," kata Syafruddin.

Karena itu juga dia berpesan, dua tantangan itu pula yang harus dipersiapkannya oleh pemuda Islam.

Namun tidak lupa, Mantan Wakapolri ini juga mengajak para pemuda di Indonesia untuk menjaga kerukunan dan persatuan NKRI. Apalagi, Indonesia adalah negara yang terdiri dari banyak suku bangsa, budaya, dan agama.

"Dengan kualitas pemuda yang unggul, akan kembali bangkit imperium kejayaan peradaban Islam yang rahmatan Lil aalamiin. Ini yang betul betul menjadi pesan dari saya," ujar bapak yang dijuluki "menteri anak masjid" ini menutup pidatonya.

Tak langsung pulang. Syafruddin juga sekaligus shalat berjamaah Isya dan dilanjutkan mengikuti shalat tarawih di Masjid Quba Komplek Menpan RB. Salah satu ibadah yang tak pernah ditinggalkan di bulan Ramadhan.

Tags