News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Gelar Rakerwil, Pemuda Hidayatullah Kaltara Gulirkan "Kampung Beradab"

Gelar Rakerwil, Pemuda Hidayatullah Kaltara Gulirkan "Kampung Beradab"


TANA TIDUNG -
Pemuda Hidayatullah Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dirangkai dengan pelatihan dai muda di Kampus Hidayatullah Tana Tidung, yang dibuka pada Kamis (03/03/2022).

Rakerwil yang digelar selama 3 hari ini menghadirkan puluhan peserta yang berasal dari 4 kabupaten kota di Kalimantan Utara yang terlibat dalam kepengurusan di daerah maupun dai muda yang berkiprah di pelosok.

Acara dibuka oleh Ketua DPW hidayatullah Kalimantan Utara Ust Endi Hariono, M.S.I. Dalam sambutanya beliau menekankan, agar pemuda dalam kiprahnya harus terus berupaya untuk membumikan diskursus peradaban Islam.

"Sebagai upaya untuk berbenah dan mempersiapkan tantangan besar yang akan dihadapi kaum muslimin kedepan khususnya kepemudaan," katanya.

Pemuda menurut beliau harus berani mengambil keputusan karena kita semua memang sejak awal terlahir sebagai pemimpin.

Turut hadir dalam gelaran ini Sekertaris Jendral Pengurus Pusat Pemuda hidayatullah, Mazlis B. Mustafa yang dalam sambutannya menyampaikan pengkaderan khususnya di lingkup kepemudaan adalah niscaya. 

Keniscayaan itu, terang Sekjen, sebab tidak ada pilihan lain bagi orang tua untuk meletakkan tongkat estafetanya kecuali kepada para pemuda. 

"Pertanyaanya, siapkah pemuda hari ini untuk mendapatkan kepercayaan itu," kata Sekjen seraya mengharapkan pemuda Hidayatullah Kaltara bisa menjadi pelopor kebaikan. 

Sementara itu, Ketua PW Pemuda Hidayatullah Kalimantan Utara, Bunyanum Marsus Sabiq, mengapresiasi kehadiran pengurus daerah dan juga dai muda yang turut hadir meski dalam kondisi bayangan pandemic yang meningkat segara grafik namun itu semua tidak menghalangi niat kebaikan untuk terus dialirkan.

Bunyanun juga berharap agar program-program yang telah di canangkan bisa membawa berkah kebaikan secara merata hingga kepelosok Kalimantan utara. 

"Karena itu dalam rakerwil kali ini Pemuda Hidayatullah Kaltara menggulirkan satu program baru yang harus terus dikawal yaitu wacana Kampung Beradab," tandasnya.*/Naser Muhammad

Tags