News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Jumpa Pemuda Hidayatullah Kaltim, Ini Pesan Anies Baswedan

Jumpa Pemuda Hidayatullah Kaltim, Ini Pesan Anies Baswedan


BALIKPAPAN - Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Kaltim beserta Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Balikpapan jumpa dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di sela kunjungan ke IKN membersamai Presiden Joko Widodo (13/3/2022). 

Dalam pertemuan penuh keakraban itu, Anies Baswedan berpesan agar Pemuda Hidayatullah terus kuatkan adab dalam kiprah kebaikannya bagi umat, bangsa dan negara. 

“Pemuda Hidayatullah harus mengedepankan adab dan akhlak,” ungkap Anies seperti disampaikan oleh Sekretaris Wilayah PW Pemuda Hidayatullah Kaltim, Imam Muhammad. 

“Tunjukkan sikap-sikap, akhlak-akhlak mulia. Karena ini ikhtiar kita semua. Harus bisa menjadi teladan. Dan, insha Allah apa yang kita usahakan pasti dibukakan pintu kemudahan oleh Allah,” imbuhnya. 

Mantan Menteri Pendidikan Indonesia yang merupakan cucu pahlawan nasional Abdurrahman Baswedan ini memberikan motivasi kepada Pemuda Hidayatullah. 

“Saya sering menganalogikan begini. Kalau perjalanan itu landai, tenang dan datar, maka bisa dipastikan kita sedang gak kemana-mana. Tapi kalau mendaki, berat, maka kita tahu walaupun suasana gelap, maka ini sedang menuju ke puncak,” ucap suami Fery Farhati Ganis itu dengan disusul senyum khasnya yang menawan. 

“Jadi (Pemuda Hidayatullah) harus siap menghadapi jalan terjal dan mendaki. Tapi insha Allah kita akan menuju puncak-puncak baru. Kita pulang membawa spirit bahwa ini ikhtiar kita untuk Indonesia lebih baik. Insha Allah,” urai Anies yang pada tahun 2008 didapuk sebagai 100 Intelektual Publik Dunia oleh Majalah Foreign Policy. 

“Saya kenal dengan Pemuda Hidayatullah baru bulan lalu ketemu. Komunikasi berjalan baik. Dan saya bangga dengan kecekatan teman teman Pemuda Hidayatullah. Ternyata di Kaltim kami juga di sambut. Alhamdulillah,” ucap Anies Baswedan sembari keliling menyalami hadirin dalam pertemuan itu. 

Kehadiran Gubernur yang pernah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang versi majalah Foresight ini memang memiliki daya tarik tersendiri. 

Diketahui, Anies Baswedan tidak saja sebagai pemimpin. Ia juga dikenal sebagai pemikir, pendidik, dan juga inisiator berbagai gerakan kebaharuan baik di Indonesia maupun dunia. Ia pernah menerima Nakasone Yasuhiro pada Juni 2010 yang diberikan langsung oleh Mantan Perdana Menteri Jepang, Yasuhiro Nakasone. Penghargaan ini diberikan kepada orang-orang visioner yang membawa perubahan dan memiliki daya dobrak, demi tercapainya abad 21 yang lebih cerah. 

Nama Anies juga masuk dalam daftar 500 Muslim Berpengaruh di Dunia oleh The Royal Islamic Strategic Studies Center, Jordania, sebagai The 500 Most Influential Muslims pada Juli 2010. 

Bukan itu saja, jiwa kepemimpinan Anies Baswedan juga membuahkan hasil dengan hadirnya nama Anies dalam salah satu Young Global Leaders pada Februari 2009 yang diberikan oleh World Economic Forum. 

Berkat berbagai terobosan dan inovasinya, Anies Baswedan sangat dikenal dan menjadi salah satu figur yang banyak diidolakan oleh generasi muda saat ini. 

Orang datang tidak saja pria tetapi juga wanita, ibu-ibu atau emak-emak. Bahkan ada seorang ibu yang terus mendekat ke Anies Baswedan berusaha untuk bertemu dan bersalaman. 

Ketika di hadapan sang pendiri Indonesia Mengajar itu, ibu itu mengucapkan doa.  “Pak, insha Allah bapak sehat dan kuat terus. Menjadi idola yang baik untuk generasi muda ya, pak,” ujarnya. 

Tidak lama kemudian baru diketahui ternyata seorang ibu yang mendoakan Anies Baswedan itu adalah seorang guru PAUD di Balikpapan.*/Bangun Bumiri

Tags