News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Sambut Ramadhan Pemuda Hidayatullah Sulteng Gelar BBM

Sambut Ramadhan Pemuda Hidayatullah Sulteng Gelar BBM


SULTENG - Menyonsong kehadiran bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Pemuda Hidayatullah Sulawesi Tengah gelar kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM). Lokasi aksi berada di Masjid Al-Akbar di Dusun Petunggu, Desa Gunung Sari, Pasangkayu (13/3/2022).

"Masjid ini berlokasi 150 Km dari Kota Palu. Secara geografis sudah masuk wilayah Sulbar, namun karena masyarakat ini binaan kami selama ini, maka kami hadir jalankan program BBM untuk eratkan silaturrahim,"  terang Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Hidayatullah Sulteng, Fathun Mubin.

Jarak yang harus ditempuh memang tidak sebentar karena memang ratusan kilo meter. "Jadi, Pemuda Hidayatullah berangkat dini hari, tepatnya pukul 03.00 WITA ke lokasi dan tiba pada pukul 07.00 WITA," terang Fathun. 

Fathun menambahkan upaya ini sebagai langkah ikut mensyiarkan Ramadhan yang tidak lama lagi menyapa, khususnya kepada masyarakat pedesaan dan pedalaman.

Aktivitas BBM merapikan dan membersihkan seluruh area masjid, mulai dari bagian dalam, ruangan takmir, halaman dan toilet masjid.

Menariknya program ini mendapat sambutan masyarakat setempat.

"Walau pun masyarakat punya agenda ke kebun, sawah dan berdagang, sebagian langsung turun kerja bakti dalam BBM ini bersama teman-teman Pemuda Hidayatullah. Sangat indah kebersamaan seperti ini," ungkap Fathun.

Warga berharap ke depan Pemuda Hidayatullah bisa kembali datang untuk kegiatan BBM. 

"Kami terima kasih kepada Pemuda Hidayatullah. Programnya konkret dan membahagiakan kami warga di sini. Semoga ke depan datang lagi. Kalau bisa ada juga penyaluran dan pengiriman guru Quran di kampung ini," ungkap seorang warga, Ambi Asrul Shahib.

Bersih-Bersih Masjid (BBM) merupakan program dakwah Pemuda Hidayatullah secara nasional. Biasanya semakin digiatkan menjelang Ramadhan, sebagai syiar bersama sambut Ramadhan. (ybh/hio)

Tags