News Breaking
PHTV
wb_sunny

Breaking News

Pra Rakernas Pemuda Hidayatullah, Gandeng BMH Gelar Upgrading Muballigh Muda Nasional

Pra Rakernas Pemuda Hidayatullah, Gandeng BMH Gelar Upgrading Muballigh Muda Nasional

Makassar, 1 Agustus 2024 - Pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemuda Hidayatullah digelar hari ini di Asrama Haji Sudiang, Makassar. Acara yang bertajuk Upgrading Muballigh Muda Nasional mengambil tema "Da'i Milenial dan Dakwah Digital" ini dihadiri oleh peserta dari seluruh wilayah Indonesia. 

Acara ini diikuti oleh para Dai Pemuda Hidayatullah dari berbagai daerah di Indonesia, dengan menghadirkan Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Ustadz Andi Hadi Ibrahim Baso,SS.,MA., sebagai pemateri.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Pra Rakernas Pemuda Hidayatullah yang difasilitasi oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas para muballigh muda.

Acara berlangsung pada hari ini, 1 Agustus 2024, dan akan dilanjutkan dengan rangakian Rakernas II Pemuda Hidayatullah pada tanggal 2-4 Agustus 2024 yang dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan para muballigh muda dalam menyongsong tema besar Rakernas II, yaitu "Konsolidasi Progresifitas Pemuda yang Beradab, Menuju Indonesia Emas 2045."

Acara ini dilaksanakan dengan format seminar dan pelatihan, di mana Ustadz Andi Hadi Ibrahim Baso memberikan materi dasar-dasar dan pegangan berdakwah di dunia digital dan pembekalan kepada para peserta yang semuanya Milenial.*(

Tags